Minggu, 04 November 2018

Cara Mencari Kerja Bagi Yang Baru Lulus

Cara Mencari Kerja Bagi Yang Baru Lulus, delijou


Hallo salam dari delijou, kali ini saya akan membahas cara mencari kerja :)

Apakah anda baru lulus dan siap mau cari kerja? Pertama, congratulations ya! Di tahapan ini anda pasti lagi bingung gimana sih cari info lowongan kerja Indonesia? Untuk ini simak 5 tips untuk cari info lowongan kerja.

1.    Mencari Pengalaman Melalui Magang

Banyak yang bilang bila lowongan kerja indonesia tersebut melihat dari pengalaman kandidatnya. Lalu bagaimana andai kamu belum pernah memiliki pengalaman? Jangan khawatir, melewati program magang atau ikut volunteer anda akan dengan cepat belajar tentang organisasi dan kultur kerja. Program magang juga tidak sedikit macamnya dan sudah tentu menarik. Tidak cuman belajar tentang satu jenis pekerjaan, tetapi dengan magang kamu dapat observasi jenis kegiatan apa yang anda minati. Untuk anda yang sedang mencari peluang magang, program The #1 Internship dari Glints menyiapkan anda untuk masuk ke lingkungan kerja melalui magang dan dapatkan peluang menjadi karyawan full-time.

2.    Datang ke Job Fair di Kampus Kamu

Biasanya job fair diselenggarakan di kampus-kampus, tidak boleh sampai anda melewatkan kesempatan tersebut! Karena melewati job fair anda akan memahami info lowongan kerja Indonesia. Berbagai perusahaan bakal membuka booth di sana, jadi bila kamu ke job fair tidak boleh lupa siapkan CV anda dan bersiap untuk ikut walk in interview. Siapa tahu kesempatan anda di sana!

3.    Networking

Untuk memudahkan anda mendapat info lowongan kerja indonesia, alangkaah baiknya anda memperluas jaringan. Dengan jaringan yang luas, anda akan gampang mendapatkan info lowongan kerja. Selain hal tersebut memperluas jaringan memberikan anda kesempatan untuk mengetahui jenis kerjaan dari sudut pandang orang lain.

Namun, tidak boleh salah, memperluas jaringan bukan berarti face to face aja. Kamu dapat membangun network dengan media sosial. Di samping Instagram, Twitter dan Facebook, anda juga dapat menggunakan Linkedin guna berkoneksi dengan pekerja profesional atau sesama kandidat.

4.    Cari Lowongan Kerja Online

Sekarang ini cari info lowongan kerja Indonesia paling gampang. Perusahaan lebih tidak sedikit mengiklankan lowongan kerjanya di situs penelusuran kerja online. Kamu cuman ketik nama kerja yang anda cari dan pasti tidak sedikit lowongan kerja Indonesia yang pop up. Namun perhatikan juga isinya ya profil perusahaan sebelum melamar kerja dan tidak boleh lupa untuk memakai situs penelusuran kerja yang terpercaya

5.    Pelajari Teknik-Teknik Interview

Tahap wawancara adalah tahap selanjutnya andai kamu telah sukses melamar kerja. Pastinya tahapan ini  ini bakal membuat anda nervous. Tapi kini ini sudah tidak sedikit situs-situs yang menyediakan tulisan atau pelatihan online untuk anda yang sedang cari kerja. Contohnya yang menyediakan tulisan seputar karir, networking sampai video coaching.

Dengan menyiapkan diri untuk skill wawancara dari sekarang, akan mempersiapkan anda untuk cari lowongan kerja.

Gimana sekarang anda sudah siap cari kerja?    

Sekian Semoga Bermampaat.....                    

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak