Sabtu, 31 Maret 2018

Perlengkapan Wanita Yang Perlu Dibawa Saat Haji dan Umroh

Perlengkapan Wanita Yang Perlu Dibawa Saat Haji dan Umroh, delijou.com 
Seperti yang kita ketahui saat berpergian jauh untuk melaksanankan ibadah pasti banyak hal yang perlu di perhatikan untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terlindung dari pada sinar matahari atau ultra violet yang dapat merusak dan membakar komponen sel yang ada pada bagian kulit luar kita, kulit luar tersebut sering disebut dengan lapisan epidermis, sangat disayangkan bukan saat kita ingin melaksanakan ibadah haji atau umroh kulit kita menjadi rusak?


Langsung saja apa saja sih perlengkapan wanita yang perlu dibawa saat haji dan umroh sebagai berikut:

1. Perlengkapan buku doa dan buku lainnya.
Seperti yang kita ketahui buku doa sangat penting untuk dibawa saat kita beribadah haji atau umroh, didalam buku tersebut banyak hapalanhapal doa dan bacaan yang mungkin tidak bisa kita hapal semuanya dan sangat perlu untuk melancarkan ibadah kita agar sesuai dengan ketentuan aturanya dan jangan lupakan buku lainnya seperti passport hal tersebut juga merupakan hal yang wajib untuk dibawa.

2. Perlengkapan pakaian
Bagi jamaah haji pasti sangat penting untuk membawa busana atau pakaian yang sesuai untuk dirinya dan disarankan untuk memakai pakaian yang berwarna putih, pakaian yang perlu dibawa untuk ibadah haji yaitu baju ihram atau logdress muslimah yang memiliki kantong agar bisa menyimpan kaos kaki, jam tangan, uang dan lainnya, perlengkapan sejadah untuk sholat juga wajib ada.

3. Alat kesehatan 
Kesehatan sangat penting untuk dijaga saat kita ingin melakukan ibadah haji dan umroh, salah satunya adalah obat-obatan serta perlengkapan haji dan umroh wanita seperti perlindung kulit atau disebut skin care, alat pelindung mata atau kaca mata dan topi untuk menutup kepala. kesehatan memang sangatlah pentik agar menjaga khussunya suatu ibadah.

4. Perlengkapan makan dan minum
Untuk perlengkapan makan dan minum saya menyarankan untuk membelinya saja, karena jika ingin memasak sendiri akan membuat kita kesusahan sendiri nantinya, tetapi perlengkapan yang perlu dibawa untuk makanan anda hanya membawa makanan anda disukai seperti abon, kerupuk sesuai makanan paporit yang tidak ada dijual di sana sedangkan untuk minuman selalu bawa air mineral dalam bentuk botol agar menjaga anda dari dehidrasi dan kekurangan cairan.

5. Perlengkapan komunikasi dan internet
Dijaman sekarang alat komunikasi sangatlah penting untuk menunjang suatu hubungan yang baik, perlengkapan komunikasi yaitu handphone wajib anda bawa tapi jangan lupa untuk menggunakan nomor saudia mobile, STC atau Zain, jangn lupa juga untuk membawa charger serta alat dukomentasi untuk anda.

Keperluan perlengkapan haji dan umroh wanita memang harus diperhatikan, apalagi untuk menjaga kesehatan seperti menjaga kulit agar tetap sehat dan tidak rusak, kulit wanita yang halus akan rentang rusak saat terkena sinar matahari, sayangi kulit anda seperti anda menyayangi keluarga anda. 

Sekian semoga bermampaat

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak