Rabu, 24 Januari 2018

Suka makan gorengan? Lakukan hal ini supaya terhindar dari kolesterol

Suka makan gorengan? Lakukan hal ini supaya terhindar dari kolesterol, delijou.com


Salah satu ciri khas dari masakan indonesia adalah dari teknik pengolahannya. Yaitu kebanyakan dari makanan indonesia dimasak dengan menggunakan teknik penggorengan. Sehingga kebanyakan makanan di indonesia itu berminyak. Seperti halnya yang sering kita jumpai di berbagai sudut jalanan, yakni gorengan. Gorengan adalah sejenis jajanan yang terbuat dari bahan tepung terigu dan ditambahkan berbagai isian dari mulai tahu, tempe, sayuran seperti kol dan wortel, bahkan buah seperti bisan dan ubi. Gorengan itu juga memiliki nama masing – masing yang sudah tidak asing lagi dalam pendengaran orang indonesia. namun seperti yang kita ketahui jika makanan yang yang digoreng sudah pasti mengandung lemak dan kolesterol. Maka dari itu anda tidak disarankan untuk sering menginsumsi gorengan, bahkan harus sering mengonsumsi makanan penurun kolesterol  agar kolesterol normal seperti buah dan sayur.

Namun, gorengan ini memang kelezatannya tidak bisa dielakan. Maka dari itu itu selain mengonsumsi makanan penurun kolesterol, beginilah cara menjaga kolesterol normal dari kolesterol berlebih :

  1. Pastikan jika minyak penggorengan untuk menggoreng gorengan tidak berwarna hitam.
  2. Setelah digoreng tiriskan gorengan terlebih dahulu supaya minyaknya tidak terlalu banyak.
  3. Tiriskan gorengan di atas tisu supaya minyak dalam gorengan diserap oleh tisu.
Itulah tips mengonsumsi gorengan namun dapat terhindar dari risiko kolesterol berlebih, pastinya adalah penggunaan tisu pada gorengan menjadi tips terbaik.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak