Senin, 31 Juli 2017

Mencari Tempat Sepi untuk Merenung? Datang Saja ke Danau Siombak

Mencari Tempat Sepi untuk Merenung? Datang Saja ke Danau Siombak, delijou.com 
Danau adalah salah satu pilihan tempat wisata terbaik untuk melepas penat. Kalau kamu berkunjung ke Sumatera Utara, mungkin nama danau yang akan pertama kali kamu sebut adalah Danau Toba. Hal itu tidak salah, tapi tahukah kamu kalau Sumatera Utara juga punya danau lain yang tak kalah indah dari Danau Toba yang terkenal itu?




Kalau kamu sedang suntuk dan ingin mencari tempat untuk menyendiri, mungkin danau yang satu ini akan menjadi tempat yang cocok buatmu. Namanya adalah Danau Siombak. Uniknya, nama ini seakan kurang sinkron dengan keadaan danau yang sama sekali tak ‘berombak’.

Ya, kamu memang takkan melihat deburan gelombang atau angin besar yang menampar permukaan air. Di Danau Siombak, kamu hanya akan menemukan ketenangan dan air yang diam tanpa riak. Unik kan?

Liburan ke Danau Siombak tampaknya cocok untuk kamu yang membutuhkan spot damai untuk berpikir. Lusinan inspirasi bisa kamu temukan di sini, tanpa harus mendengar atau melihat aktivitas pengunjung lain yang bisa mengganggu ketenanganmu. Angin pun seakan cuma berani berbisik dan tak mau membuatmu kesal. Danau Siombak seperti semesta lain yang bersarang di tengah hiruk pikuk Kota Medan. Suasana tenang membuatmu seakan memiliki danau sendiri. Seru!

Danau Siombak mungkin tidak menyimpan cerita yang melegenda seperti Danau Toba. Namun, danau ini terbentuk dengan latar belakang yang cukup unik. Danau Siombak muncul karena adanya ceruk bekas galian tanah untuk pengerjaan proyek pembangunan jalan tol Belawan-Medan-Tanjung Morawa. Siapa yang menyangka, pembangunan jalan tol itu justru dapat menciptakan danau seindah dan seluas Danau Siombak.

Danau ini berdiameter sekitar 1000 meter, dengan kedalaman 12 meter. Wow!

Wisata ke Danau Siombak akan membuatmu betah untuk duduk dan merenung di tepiannya. Namun hati-hati, karena tidak ada pembatas antara tepian danau dengan tanah daratan, perhatikan kakimu dan jangan sampai terpeleset. Jangan terlalu membungkuk saat memancing atau bermain air, lengah sedikit kamu bisa tercebur ke dalam air.

Wisata di Danau Siombak memberi banyak pilihan untuk kamu yang datang bersama keluarga. Kalau ingin ‘berlayar’ mengelilingi danau sambil menaiki perahu bebek, kamu bisa menyewa perahu sambil bersenang-senang. Kalau ingin makan dan bercengkerama bersama keluarga, kamu bisa menyewa pondok di pinggir danau dan membuka bekalmu.

Jalan-jalan ke Danau Siombak akan membuatmu melupakan sejenak penatnya rutinitas sehari-hari. Kamu juga bisa menemukan gerombolan bangau putih dan burung srigunting yang kompak beterbangan di sekitarmu.

Air Danau Siombak berwarna bening kehijauan. Meski bagian dasarnya ditumbuhi semacam lumut dan ganggang, tak ada bau sama sekali yang tercium dari danau. Kamu pasti tak mau kabur dan gagal merenung kalau air danaunya ternyata memiliki bau yang menyengat hidung, kan?

Jadi kalau kamu sedang bingung di mana tempat mencari inspirasi yang paling tenang dan nyaman, cobalah datang ke Danau Siombak. Danau Siombak berlokasi di Paya Pasir, Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara.

Lokasi Danau ini tak jauh dari Museum Situs Kota Cina. Kamu bisa menemukannya dengan mudah dengan melihat gapura yang berdiri sebagai gerbang masuk kawasan wisata Danau Siombak.

Untuk bisa berlibur ke Danau Siombak, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 2000,- saja untuk tiket masuk. Kalau membawa sepeda motor, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp. 1000,- oleh petugas parkir. Sangat terjangkau.

Segeralah terbang ke Medan dan buktikan sendiri berapa banyak inspirasi yang kamu dapatkan di Danau Siombak. Urusan pesan tiket pesawat, pesan saja tiket pesawat online di Indonesia Flight

Selamat berjuang mencari inspirasi!




Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak