Selasa, 21 Februari 2017

Resep Telur Balado Yang Spesial dan Lezat

Resep Telur Balado Yang Spesial dan Lezat, delijou.com 
Telur menjadi makanan kesukaan banyak orang, baik yang sedang diet maupun tidak. Telur cocok untuk kondisi apa saja dan biasanya sangat disukai oleh anak-anak. Tapi, jangan hanya membuat telur dadar atau telur ceplok saja karena keluarga Anda akan merasa bosan. Pelajarilah resep telur yang praktis, mudah dan enak. Kreasikanlah dengan bumbu atau bahan makanan lainnya, sehingga rasanya lebih nikmat dan sedap. 

Telur cocok sekali untuk lauk saat sarapan, karena memasaknya mudah dan cepat. Dengan begitu, anak-anak dan suami bisa sarapan di rumah tanpa takut terlambat. Tapi buatlah telur yang menggugah selera makan karena di pagi hari biasanya malas untuk makan. Jika Anda masih bingung memikir masak apa untuk sarapan, ikuti resep yang kami ulas berikut ini, bahan-bahannya pun mudah Anda dapatkan dan proses penyajiannya tidak merepotkan!
Inilah Resep Telur Balado
Resep Telur ini Untuk porsi 3 orang dengan waktu persiapan selama 15 menit dan waktu memasaknya sekitar 30 menit atau kurang. 
Bahan : 
5 Butir telur ayam dan rebus sampai matang. Kupas kulitnya dan goreng sampai muncul kulit luar. 
1 buah tomat dipotong-potong sesuai selera
½ sdt penyedap rasa ayam
5 lembar daun jeruk
½ sdm air asam jawa
Gula secukupnya
Garam secukupnya
3 sdm minyak untuk menumis
Bumbu yang ditumbuk kasar :
5 buah cabai merah keriting
6 buah cabai merah besar
4 siung bawang merah
Langkah Penyajian Resep Telur Balado
Pertama, panaskan minyak di dalam wajan dengan api sedang. Masukkan bumbu yang ditumbuk kasar, masak hingga harusm baunya. 
Kemudian, masukkan daun jeruk dan tomat, masak sampai tomatnya layu. 
Tambahkan telur, gula pasir dan garam secukupnya serta penyedap rasa ayam. Aduk sampai merata. 
Tuangkan air asam jawa, lalu aduk hingga berbaur rata. 
Ambil telur balado dan taruhlah di mangkuk saji. 
Maka, telur balado pun siap disajikan untuk sarapan. 
Cukup mudahkan mengikuti resep telur balado spesial dan lezat dari kami. Sekarang, Anda bisa memasak untuk keluarga baik untuk sarapan, makan siang, maupun makan malam. Jika masih kurang pedas, tambahkan cabai lebih banyak lagi. Kalau jumlah anggota keluarga Anda banyak, tambahkan telur dan bumbunya. Nantikan resep masakan terbaru dari kami dan jangan ragu bagikan kepada teman-teman Anda. 

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak