Selasa, 21 Februari 2017

Resep Nastar Empuk, Lembut dan Enak

Resep Nastar Empuk, Lembut dan Enak, delijou.com
Ingin membuat kue nastar untuk cemilan di rumah, tapi belum tahu resep nastar yang empuk dan yummy? Tenang saja, kami menyediakan resep terbaik untuk Anda dan pastinya dengan panduan yang memudahkan Anda. Kue nastar merupakan sajian lebaran yang disukai siapa saja. Kue yang berbentuk setengah lingkaran dengan selai nanas, selai stroberry, blueberry dan lainnya. 
selain itu, ada juga yang menggunakan topping potongan cengkeh atau kismis. Toppingnya boleh rasa apa saja sesuai selera yang membuatnya. Langsung saja, inilah resepnya
Resep Nastar
Bahan-bahan :
350 g tepung terigu rendah protein
150 gram margarin
90 g gula halus
3 butir kuning telur
50 g susu bubuk
100 g butter
½ sdt vanili bubuk
Bahan untuk Selai Nanas :
1 buah nanas diblender atau diparut
200 g gula putih
2 batang kayu manis
2 butir cengkeh
Bahan Olesannya :
2 butir kuning telur 
½ sdt air
½ sdt madu
Cara Membuat Resep Nastar
Pertama, buatlah selai nanas terlebih dahulu. Siapkan panci dan masak nanas yang sudah Anda belender atau parut. Tambahkan kayu manis dan cengkehnya sampai airnya menyusut. Lalu, tuangkan gula pasi dan aduk sampai menjadi pasta yang padat dan bisa dibentuk. 
Bentuk selai menjadi bulatan-bulatan, ukurannya sesuai selera dan jangan terlalu besar karena selai akan keluar dari kulit nastar dan retak. Bentuk nastar tak lagi bagus nanti. 
Selanjutnya buatlah olesannya, masukkan telur, air dan madu aduk sampai berbaur rata.
Membuat kulit nastar, masukkan margarine, gula, butter dan vanila dalam mangkok besar dan mixer sampai adonan tercampur rasat. Masukkan telur satu persatu.
Tambahkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk dengan spatula sampai rata. 
Giling adonan pada ketebalan ½ cm. Alasi kedua sisinya dengan plastik sebelum menggilingnya. Ambil gelas dan cetaklah adonan. Lalu, ambil dan isi dengan selai. Mulai membentuk bulatan. Lakukan sampai adonan habis. 
Taruhlah semua adonan di atas loyang yang sudah diberi alas kertas roti dan masukkan ke kulkas selama ½ jam. 
Panaskan oven sampai bersuhu 150⁰ C. Ambil kue dari kulkas dan masukkan ke oven. Panggang selama 20 menit. Keluarkan dan dinginkan. 
Kue nastar siap disajikan. 
Itulah resep nastar yang empuk dan lembut, tak usah beli kue lebaran lebih sehat dan bersih buatan sendiri. 

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak