Rabu, 12 Oktober 2016

Perkembangan Anak Indonesia Mengalami Gangguan Perkembangan

Perkembangan Anak Indonesia Mengalami Gangguan Perkembangan - delijou.com  saat ini perkembangan anak-anak di Indonesia banyak yang mengalami keterlambatan, anda sebagai orang tua harus benar - benar bisa memantau perkembangan anak agar tidak terjadi keterlambatan yang bisa mengakibatkan perkembangannya terganggu. 

Hal yang paling banyak ditemukan dalam beberapa kasus anak banyak yang mengalami dalam bicara dan bahasa ini merupakan domain yang penting bagi anak - anak anda. jaman sekarang anak yang keterlambatan berbicara akan susah untuk beradaptasi dengan teman - teman sebayanya. kasus menunjukkan ada 8 % sampai 33 % besar insiden kejadian yang mengalami gangguan dalam bicara dan bahasa dari 7 kota besar yang diambil rata - rata data tersebut ada 22 % anak yang mengalami gangguan.

Data diatas hanya menunjukkan sedikit dari data yang dikumpulkan dikarenakan data tersebut merupakan data yang diambil survey, yang bisa anda artikan bahwa data tersebut hanyalah kejadian gangguan dalam bicara dan bahasa yang ada di permukaan saja atau yang nampak. pada kenyataan yang ada di Indonesia mungkin saja lebih tinggi dati data yang ada di atas tersebut.

Dalam hal tersebut anda harus benar - benar dalam memantau perkembangan anak, anda sebagai orang tua pasti akan cemas akan perkembangan anak kita jika anda mengetahui anak mengalami gangguan perkembangan. 

Perkembangan sering diartikan sebagai kematangan dari berbagai sistem yang ada di dalam tubuh, sebagai contoh untuk dapat berbicara dibutuhkan hubungan antara sistem saraf pusat ( pengendali ) memberikan perintah kebagian pita suara, otot - otot mulut dan lidah dalam hal ini juga tidak tertinggal kemampuan memahami dan kemampuan memproses kata - kata yang benar.

Saat ini tersedia kuesioner praskrining perkembangan atau sering tim medis menyebutkannya KPSP yang sangat mudah dipahami oleh orang tua untuk memantau perkembangan anak - anak anda, kuesioner praskrining perkembangan meruakan alat pemeriksaan yang disusun oleh kementrian kesehatan RI secara langsung yang didalamnya berisikan 9 sampai 10 pertanyaan tentang perkembangan yang biasanya harus dicapai oleh seorang anak sesuai dengan usia dari anak tersebut.

Cara mengakses kuesioner praskrining perkembangan dapat anda akses atau lihat denga mudah serta dapat dipahami oleh orang tua tersendiri bisa melalui ponsel dengan aplikasi maupun tidak, secara langsung bisa anda aplikasikan untuk memantau perkembangan dari anak - anak anda tersayang secara mandiri.

sekian semoga bermampaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak