Rabu, 12 Oktober 2016

Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia Mengalami Peningkatan

Pembangunan Infrastruktur Di Indonesia Mengalami Peningkatan - delijou.com  Pembangunan tidak terlepas dari yang namanya pemerintahan yang menjadi pelopor utama dalam mengatur pasilitas yang ada di dalam negaranya. Di Indonesia sendiri semakin banyak dibangun bangunan yang semakin tahun mengalami peningkatan tidak dari fungsi juga pasilitas dan seni beanguna tersendiri.
www.delijou.com
Kementrian perhubungan bekerjasama dengan kementrian pekerjaan umum perumahan rakyat untuk merencanakan pembangunan alat transfortasi ke masa yang akan mendatang serta merta bagian infrastruktur yang semakin di tingkatkan, infrastruktur yang semakin ditingkatkan akan membuat pelayanan yang lebih baik. di masa depan sangat diharapkan akan semakin terarah, efesien dan efektif, tidak hanya itu keamanan, keselamatan, kenyamanan, tertib dan keteraturan pada sektor transfortasi harus berkesinambungan.

Kementrian pekerjaan umum perumahan rakyat memiliki sasaran yaitu program pembangunan yang mendasari infrastruktur dalam rencana akan dicapai pada tahun 2015-2019 pendukun alat transfortasi yaitu pembangunan 2.650km jalan arteri yang baru dan 1.000km jalan tol untuk meningkatnya konektifitas dan mengurangi dalam kesenjangan pertumbuhan suatu wilayah tertentu. 

Kementrian pekerjaan umum perumahan rakyat juga  akan membangun infrastruktur  di wilayah Madura yaitu merencanakan pembangunan kawasan kaki jembatan sisi madura dan pembangunan kawasan pelabuhan dan kawasan khusus madura.

Pembangunan kawasan kaki jembatan sisi madura memerlukan lahan sekitar 600 hektar , dalam lahan tersebut akan dibagi dari berbagai wilayah tertentu yaitu central business district, wisata, pasilitas umum, industri dan pemukiman serta rest area. pembangunan kawasan pelabuhan tanjung bulu pandan dan kawasan khusus madura juga memerlukan lahan sekitar 600 hektar. Tidak hanya di Madura banyak pembanguna lain yang diselenggarakan oleh kementrian pekerjaan umum perumahan rakyat.

Kementrian perindustrian dan kementrian pekerjaan umum  perumahan rakyat untuk pembangunan infrastruktur di Indonesia menyusun standarisasi bahan bangunan produk lokal standardisasi terkait pembangunan gedung dan perumahan. standardisasi ini diharapkan memacu pada peningkatan penggunaan produk dalam negeri yang saat ini sangat kurang. dimisalkan dalam pembangunan sebuah rumah susun nanti harus mempunyai standar sebagai contoh jendela atau pintunya menggunakan bahan baku dari kayu atau alumanium. 

Bahan baku yang diharuskan dari industri dalam negeri hal tersebut juga akan menuntut industri bahan bagunan dan konstruksi kita untuk membuat yang yang bersifat lebih baik lagi sehingga pelaku industri tersebut juga katif dalam melakukan penelitian dan pengembangan inovasi untuk tercipta dan terbentuknya produksi yang berkualitas tinggi.

Pembangunan infrastruktur di Indonesia sangat banyak sekali dan semakin tahun semakin meningkat.
sekian semoga bermampaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak