Minggu, 24 Juli 2016

Tempat Wisata Wajib Di kunjungi Binuang Kalimantan Selatan

Tempat Wisata Wajib Di kunjungi Binuang Kalimantan Selatan - Delijou.com Binuang adalah wilayah bagian dari kota banjarmasin, ditempat ini banyak sekali kekayaan alam yaitu emas hitam, tidak hanya itu kekayaan alam lainya pun terdapat di daerah yang bernama Binuang, Saya adalah seseorang yang lahir dari daerah tersebut dan saat ini saya masih pengangguran hehe, maaf jadi curhat.  Di Binuang terdapat tempat-tempat wisata yang wajib dan tidak boleh terlewatkan bagi kalian yang mampir ke kalimantan selatan, saya akan menyebutkan dan menjelaskan lebih lengkap apa saja sih yang ada di daerah binuang tempat saya dibesarkan tersebut.

Gerbang memasuki daerah Binuang sangat ini indah lihat di bawah:

www.delijou.com
www.delijou.com
Jika anda melewati gerbang ini berarti anda sedang berada di daerah dimana saya dibesarkan.
baiklah langsung saja apa saja tempat wisata Binuang yang harus anda kunjungi:

1. Goa
Tempat wisata yang luar biasa didaerah binuang adalah Goa peninggalan jaman dulu dimana tempat tersebut konon dijadikan tempat tinggal oleh masyarakat purba kala, jaman dlu piring-piring gelas-gelas dan peralatan lainnya masih ada tetapi kata masyarakat umum alat-alat tersebut sudah hilang akibat perubahan jaman.
www.delijou.com
Coba anda perhatikan dari luar goa tersebut kecil tetapi tidak di dalamnya, didalamnya sangat luas dan ada bagian dimana manusia tidak boleh masuk dikarnakan ada tempat dimana kadar oksigen sangat rendah sehingga manusia tidak diperbolehkan masuk.
www.delijou.com

Bagian dalam goa sangatlah indah bahkan ada tempat dimana air terus menetes dari bebatuan yang lancip menjurang kebawah tersebut.

2. Danau biru
Danau biru juga terdapat di daerah Binuang, danau tersebut terbuat dari galian penambang batu bara yang tidak menutup bekas galianya tersebut, air disana berwarna biru mungkin akibat dari pencampuran zat yang menyebabkan air tersebut berwarna biru, jangan mandi dengan air tersebut karna kita tidak tau bahaya apa yang bisa terjadi jika terkena kulit.
www.delijou.com
Danau biru tersebut sangatlah luas, siapapun yang melihatnya akan membuat hati senang dan kagum.

3. Sirkuit Balipat
Sirkuit tersebut biasanya digunakan jika ada event balapan yang mempunyai hadiah yang besar bagi pemenangnya, tidak hanya itu sirkuit balipat juga digunakan anak-anak muda pada sore hari jalan-jalan sambil menikmati udara segar yang dihasilkan dari pepohonan yang masih banyak didaerah Binuang.
www.delijou.com
Pemuda Binuang yang antusias mengikuti lomba dan pemuda kalimantan.

4. Gunung 
Gunung di daerah Binuang tidak terlepas dari kekayaan alam dan keindahannya yang berada di daerah Binuang, dimana ada emas hitam ( Batu bara ) disitulah tempat berumahnya, gunung di bunuang sangat indah tetapi ada masa-masanya gunung tersebut akan terlihat indah yaitu pada musim hujan, disaat musim  kemarau rerumputan digunung daerah Binuang sering layu dan berwarna kecoklatan sehingga tidak terlihat indah dimata dan tidak membuat alam perasaan seseorang menjadi tenang.

sebenarnya banyak lagi keindahan Binuang seperti tempat mandi dimana airnya sangat dingin dikarenakan air tersebut alamani dari gunung dll.
Majukan masyarakat indonesia, berkembanglah Binuang
sekian, semoga bermamfaat

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak