Senin, 04 Juli 2016

4 Hal Yang Harus Di Perhatikan Hari Raya

Alhamdulillah lebaran sebentar lagi, setiap kali lebaran tidak terlepas dari namanya mudik, kumpul keluarga dan baju baru, sebagai mana kita disunnahkan atau dianjurkan memakai pakaian yang baru dihari raya tetapi walau kita tidak mempunyai uang untuk baju baru tidak apa tetapi kita tetap harus memakai pakaian terbaik yang kita miliki untuk menyambut hari raya 2016 ini. Pada hari raya kita dianjurkan atau disunnahkan untuk memakai pakaian yang paling bagus untuk kita pakai, dianjurkan juga untuk membersihkan diri seperti menghilangkan bau badan atau tidak enak pada tubuh, memotong rambut serta kuku dan memakai wangi-wangian, sebagaimana disunahkan setiap hari jum'at.
www.delijou.com
Sumber: Eventmanajementmalaysia
Lebaran merupakan hal sagat ditunggu-tunggu oleh para muslimin sekalian, lebaran merupakan puncah dari bulan ramadhan yang paling di tunggu-tunggu setiap tahunnya, banyak kelebihan dari bulan ramadhan yang tidak ada pada bulan-bulan lainnya, sebagai umat muslim kita sangat menyayangkan jika bulan ramadhan ini terlewat begitu saja, bulan ramadhan juga identik dengan jakat dimana kita memberikan hak pakir miskin yang harus kita bayar dan jakat fitrah untuk menyucikan diri kita. adapun keterangan mengenai lebaran atau hari raya idul fitri pada 2016 yang diperkirakan akan jatuh pada tanggal 6 Juli 2016, hal yang harus diperhatikan saat lebaran adalah:
1. Jangan bermain petasan atau kembang api tanpa pengawasan, dan sangat disarankan untuk tidak melakukannya jika itu banyak mudaratnya.
2. Jangan terlalu banyak makan dikarenakan nanti akan berdampak buruk pada berat badan yang akan menyebabkan obesitas dan kesehatan anda akan terganggu.
3. Gunakan uang anda sebaik dan sebijak mungkin untuk membeli pakaian baru dan lain sebagainya.
4. Intinya adalah segala sesuatu yang berlebih-lebihan tidak disukai oleh ALLAH S.W.T
 Hari raya lebaran merupakan 1 hari yang harus di mampaatkan untuk momen silaturahmi dan berkumpul keluarga, alangkah baiknya kita sesama muslim silaturahmi 1 kampung pada hari raya ramadhan ini untuk maaf memaafkan satu sama lainnya, selamat lebaran bersama keluarga, semoga trade ini bisa bermamfaat.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak