Jumat, 24 Juni 2016

Makan-Makanan Pantangan Bagi Penyakit Jantung ( Makanan Pantangan )

Delijou.com
Makanan merupakan kebutuhan paling dasar bagi manusia, ada jenis makanan yang anda tetapi justru sukai merupakan sumber masalah atau penyakit.
beberapa pantangan untuk penyakit jantung yang secara garis besar harus diketahui penderitanya, seperti: jangan melakukan olahraga berat dalam satu waktu hal itu akan menambah berat dari kerja jantung, hindari berita, kabar atau segala sesuatu yang sifatnya mengejutkan karena berita yang tiba-tiba bisa saja membuat kerja jantung lebih cepat tanpa keteraturan yang pasti dan memicu buruknya dari kerja jantung, dan yang juga perlu diperhatikan ialah dengan memperhatikan makanan atau nutrisi bagi tubuh.

Prinsipnya tidak ada pantangan makanan secara mutlak bagi penderita sakit jantung. Tetapi dalam hal pola makan yang penting adalah makanan yang mengandung gizi dan nutrisi yang cukup serta seimbang.

Inilah ada beberapa pantangan makanan penyakit jantung yang harus anda dihindari bagi penderita penyakit jantung, antaranya :

1. Makanan banyak kolesterol. Cumi-cumi, udang, daging kambing, daging berlemak, organ dalam hewan, bebek, belut, kepiting, otak sapi, kuning telur, susu sapi, kulit ayam, makanan kemasan olahan daging ayam. Kolesterol adalah makanan utama yang harus dihindari bagi penyakit jantung.

2.Makanan mendangung gula alkoholik. Minuman alkohol, durian dan tape.

Adapun hal berikut hal yang harus anda kurangi atau hindari :

1. Merokok atau bergaul dengan orang perokok

Merokok adalah faktor yang sangat paling berbahaya bagi penyakit jantung, namun faktor resiko bisa dihindari atau dikendalikan. Berhenti merokok dan menghindari dari asap rokok akan menurunkan risiko penyakit jantung.

2. berhenti melakukan pekerjaan atau aktifitas berat
lakukan olah raga secara berkala tetapi jangn terlalu beratakan membuat kerja dari jantung lebih baik dibandingkan orang yang cuman tidur-tiduran atau malas-malasan.

3. Konsumsi lemak trans

Lemak trans dibuat atau diproduksi untuk memperpanjang lama waktu simpan makanan yang dipanggang serta makanan ringan seperti snack dll., lemak trans dapat meningkatkan kolesterol jahat atau LDL. Sumber utama dari lemak trans adalah keripik, margarin atau mentega, snack kesukaan anak-anak, donat, pie, serta makanan cepat saji, dan lain-lain.

4. Menambahkan terlalu banyak garam

Konsumsi makanan rendah garam menurunkan tekanan darah anda. Hindari makanan yang banyak mengandung garam seperti ikan asin yang dikeringkan, dan sebagainya. Hindari makanan kalengan, pilih makanan dari bahan segar seperti buah-buahan, karena makanan kalengan atau olahan biasanya mengandung garam hingga 3x lipat.

5. Menaikan berat badan anda

Obesitas merupakan faktor atau pencetus yang dapat meningkatkan resiko penyakit jantung dikarenakan obesitas dapat memperberat kerja dari jantung. Menurunkan berat badan membantu menurunkan resiko penyakit jantung.

Sekian, semoga bermamfaat

Kata kunci: Makanan pantangan penyakit jantung, larangan makanan penyakit jantung, makanan yang dilarang bagi penyakit jantung, penyakit jantung dan makanan, makan tidak boleh bagi penyakit jantung, penyakit jantung dan pentangannya, pantangan makanan jantung.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak