Rabu, 29 Juni 2016

Dampak Cemas Di Kehidupan Sehari-Hari Anda

Pada tahun 2011 di Indonesia, masalah gangguan kesehatan jiwa berupa gangguan kecemasan dan depresi pada orang dewasa secara nasional mencapai 11,6 persen. ini merupakan masalah yang cukup besar untuk negara yang kita sayangi dan cintai ini.
www.delijou.com
Sumber tekooo
menurut Kementerian Kesehatan Supriyantoro, ”Populasi orang dewasa mencapai sekitar 150 juta. Dengan demikian ada 1.7 juta orang di Indonesia yang mengalami gangguan mental emosional. Masalah kecemasan di Indonesia tidak hanya terjadi pada orang dewasa melainkan saat ini masih banyak menyerang pada remaja, banyak penelitian mengenai dampak kecemasan dalam dunia kesehatan, salah satunya kecemasan dapat menyebabkan disminore pada remaja putri di indonesia, banyak lagi gejala lain dampak dari kecemasan, saat cemas biasanya seseorang sistem dalam tubuh seseorang tidak terkontrol oleh sebab itu organ yang harusnya berkerja sesuai di perintahkan otak kita tidak sejalan sebagai contoh seperti peningkatan gerakan tubuh dan bisa juga meningkatnya asam lambung yang bisa menyebabkan gastritis.
  
Menurut Danardi Sosrosumihardjo Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI) banyak orang yang mengalami masalah dalam kecemasan sadar atau tidak mereka sadari. Gejala cemas merupakan gangguan yang banyak dialami manusia pada zaman ini.



Hal yang memicu kecemasan adalah gaya hidup yang serba cepat, lingkungan yang tidak dinamis serta masalah global, hal ini juga belum ditambah dengan kondisi spesifik seseorang tersebut. Kecemasan akan menimbulkan gejala fisik dan psikologis. Gejala fisik yang mungkin muncul diantaranya pusing, berkeringan dingin, sesak nafas, mual, berdebar-debar dll. selain itu gejala psikologis yaitu munculnya perasaan gugup, ketakutan, khawatir dan waswas dll.

“tingkat produktivitas seseorang dapat terjaga untuk kehidupan yang berkualitas jika dilakukannya pengendalian kecemasan dengan baik"

Kecemasn dapat disembuhkan dalam catatan harus cepat ditangani oleh tim kesehatan agar tidak terjadi dampak yang lebih parah.
sekian, semoga bermamfaat

Kata kunci: gangguan kecemasan, dampak kecemasan, kecemasan pada remaja, akibat dari kecemasan hal yang menyebabkan kecemasan, kecemasan beserta dampaknya, gangguan psikis kecemasan.

Tidak ada komentar:
Write komentar

Berkomentarlah dengan bijak